Rabu, 30 Januari 2013

Pikullah Salib Kristus





Dalam kehidupan ini, kita banyak sekali mendapat berbagai beban kehidupan. Layaknya seperti video di atas, kita sebagai seorang Kristiani harus bisa mengikut Kristus dan memikul SalibNya. Terkadang kita merasa berat atas tantangan yang kita hadapi, seperti dalam video tersebut, sangat berat untuk memikul Salib Kristus.
"Tuhan, ini sangat berat. Potonglah salib ini sedikit."
 Anak itu berkata dalam video tersebut. Kitapun pasti pernah mengatakannya kepada Tuhan :
"Tuhan, jauhkanlah daripadaku berbagai cobaan."
Alhasil, Tuhan menolong kita dengan mengurangkan beban yang kita peroleh. Tentulah kita bahagia walau sesaat. Kita kegirangan, bernyanyi, dan tidak melihat sekitarnya yang juga sama seperti dia untuk memikul Salib. Sebagai manusia, yang sudah diringankan bebannya, tidak bisa untuk bersyukur. Seperti dalam video tersebut, anak itu ingin memotong lagi Salib yang dipikulnya.
"Tuhan, saya mohon untuk memotong Salib ini sedikit lagi. Ini akan memudahkan saya untuk membawanya"
Kitapun demikian, kadang kita meminta kepada Tuhan, untuk diringankan beban hidup, dan Tuhan berikan. Kemudian kita meminta lagi kepada Tuhan, Tuhan pun berikan. Tapi lihatlah, seperti yang ditayangkan dalam video tersebut. Saat terdapat jurang, anak tersebut tidak dapat melewati jurang tersebut, sedangkan yang lainnya bisa karena mereka bersabar. Demikian pula kita. Tuhan bukannya memberi cobaan dan beban dalam hidup kita, melainkan Tuhan hanya ingin membentuk kita menjadi pribadi yang benar dihadapan Tuhan. Tanpa berbagai beban dan cobaan tersebut, kita tidak akan terbentuk menjadi pribadi yang benar, kita tidak akan bisa sampai kepada Tuhan. Namun lihatlah diakhir video tersebut, kalau memang jalan hidup kita sudah mengalami kebuntuan, mintalah hanya kepada Tuhan Yesus. Dia Maha Baik. Akuilah dosa-dosamu dihadapanNya, mintalah pengampunanNya, maka kamu akan mendapat sebuah Salib yang baru, yang mengantarkan kamu kepada Allah Bapa di Sorga.
Renungkanlah itu.
Tuhan memberkati :)

Translate